Nama Lengkap:Prof. Dr. Hj. Farida Jasfar, ME,Ph.D
NIP / NIK:0052 / USAKTI
Pangkat / Golongan:Guru Besar IV/d
Jabatan Fungsional:Guru Besar dalam Ilmu Ekonomi
Fakultas / Jurusan / Bagian:Ekonomi/Jurusan Manajemen
Tempat / Tanggal Lahir:Padang Panjang, 23 Juli 1944
Agama:Islam
Nama Suami:Drs. H.S. Jasfar Karani
Jumlah Anak:2 (dua) orang
Alamat Rumah:Jl. Kemanggisan Ilir No.21 Jakarta Barat
Telepon / Fax:(021) 53676370
E-Mail:jasfar@yahoo.com
   
Pendidikan  
S1:Sarjana Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran Bandung
S2:Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
Sp1:
Sp2:
S3:Nova Southeastern University, Florida, Amerika Serikat
S3  PhD University Malaya, Kuala Lumpur Malaysia
Pendidikan Tambahan:
   
   
   
JUDUL DISERTASI:Mediating Effects of Consumer Trust, Consumer Commitment Customer Satisfaction, in Buyer-Seller Relationship: An Investigation of Auto Service Centers in Indonesia.
   
PIDATO PENGUKUHAN  
Judul Pidato:Kualitas Sumber Daya Manusia pada Industri Jasa di Indonesia
Tanggal Pengukuhan:27 Agustus 2003
   
RIWAYAT PEKERJAAN  
Sebelum di Universitas Trisakti:1. Dosen Universitas Padjajaran, 1971-19732. Sebagai Audit Staf pada SGV Utomo, 1973-1974
   
Selama di Universitas Trisakti:1. Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, 1974 -sekarang2. Ketua Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, 1977-19873. Direktur Lembaga Administrasi Perusahaan Fakultas Ekonomi Usakti, 1992-19954. Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Usakti, 1996-19975. Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Usakti, 1997-2000
   
JABATAN STRUKTURAL:Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, 2003 – 2011
   
   
PUSAT STUDI/PUSAT KAJIAN:Ketua Trisakti International Center for Service Studies Fakultas Ekonomi Usakti
   
KEANGGOTAAN ORGANISASI/PROFESI        
Dalam negeri:1. Anggota Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI)2. Anggota Indonesia Marketing Association (IMA)
   
Luar negeri:Anggota American marketing Association (AMA)
   
BUKU YANG TELAH DITERBITKAN:1. Prinsip-prinsip Pemasaran2. Pengantar Teori Ekonomi Mikro3. Manajemen Jasa, Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi (LPFE) Usakti, Jakarta, 20034. Pemasaran Jasa
   
PENGHARGAAN/TANDA JASA:1. Penelitian Terbaik Fakultas Ekonomi Tahun Akademik 1998-19992. Dosen Terbaik Tahun Akademik 1977-1978